Ternyata Kucing Mengalami Menstruasi

Sahabat, kali ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman, ketika sedang duduk santai dibelakang rumah. Ketika itu seekor kucing betina lewat disampingku. Kucing itu berhenti dan duduk tepat dihadapanku. Setelah beberapa lama kucing itu berdiri lalu jalan. Awalnya tidak ada yang aneh dengan kucing itu. Keanehan mulai muncul ketika kucing itu pergi dan hilang dari pandanganku.

Saya melihat bercak darah tepat ditempat duduk kucing yang saya lihat tadi. Saya sangat yakin itu darah kucing itu. Saya mulai berpikir dan mencoba mengingat-ngingat kondisi kucing tersebut. kucing itu tidak sedang luka, atau habis melahirkan. Saya mulai berpikir mungkin saja kucing itu sedang mengalami menstruasi. Saya mulai bertanya dalam hati, "apa benar, kucing juga mengalami menstruasi?".

 

Karna penasaran, iseng-iseng bertanya pada mbah google..ternyata eh ternyata benar, kucing betina juga mengalami masa menstruasi, tetapi lebih pas-nya disebut masa "Estrus" alias fase ingin kawin. Dan masa estrus pada kucing tidak teratur seperti manusia atau hewan mamalia kebanyakan.  

Sahabat, begitulah pengalamanku saat pertama kali tahu bahwa ternyata kucing betina juga mengalami menstruasi. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melakukan Screenshot Pada Komputer atau Laptop

Cara Membuat Text Berjalan Pada Microsoft Powerpoint